Sunday, April 17, 2011

Kau Cantik

Bismillahirrahmaanirrahiim..
Assalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Alhamdulillah kita masih diberi kenikmatan yang aku rasa merupakan kenikmatan terindah dalam hidup, yaitu nikmat Islam..

Entah kenapa, hari ini yang terbayang di benakku adalah kata “akhwat”, mungkin karena hari ini banyak agenda dan bacaan mengenai akhwat (perempuan, wanita, dan semacamnya). Atau karena ini bulan April, bulannya diperingati hari kartini, hari lahirnya pahlawan wanita Indonesia, sang pelopor emansipasi waita di negara kita ini..

Beberapa waktu lalu, saat mencari artikel, aku mengunjungi beberapa alamat website Islam, dan yang membuat aku terpesona, sekaligus bangga adalah diantara beberapa menu bacaan, terdapat judul bab “Akhwat” yang mungkin isinya adalah artikel-artikel baik isu kontemporer tentang wanita, hadist tentang wanita, fiqih wanita, dan tips2 untuk kaum hawa. Itu tidak hanya aku temukan di satu website, tetapi juga di alamat website lainnya, terdapat bab “Muslimah”. Yang terpikir di benakku saat itu adalah betapa istimewanya seorang perempuan, ya..seorang perempuan..

Tak berhenti disitu, saat membuka website lain, yang notabene adalah website umum, terdapat bab “Perempuan”, hhmm..begitu khususnya hingga diberi bab tersendiri untuk perempuan.

Perempuan, setiap mendengar kata itu yang terlintas di benak kita adalah sebuah makhluk indah ciptaan Allah yang lemah lembut, anggun, dan tentu saja...CANTIK.. Karna memang semua akhwat (permpuan) itu cantik. Bukan hanya itu, bahkan akhwat itu istimewa dalam agama Islam. Percaya ga?? Berikut beberapa keistimewaan wanita di mata Islam:

1. Do’a wanita lebih makbul dari laki-laki karena sifat penyayang yang lebih kuat dari laki-laki.

2. Wanita yang shalihah itu lebih baik dari 1.000 orang laki-laki yang tidak shalih.

3. Seorang wanita shalihah lebih baik dari 70 orang wali.

4. Seorang wanita shalihah lebih baik dari 70 laki-laki shalih.

5. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya diibaratkan seperti orang yang senantiasa menangis karena takut kepada Allah Swt. akan diharamkan api neraka menyentuh tubuhnya.

6. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama Rasulullah Saw. di dalam surga.

7. Surga itu berada di bawah telapak kaki ibu.

8. Wanita yang taat berbakti kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki tanpa dihisab.

9. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya (setelah menikah), maka beristigfarlah para malaikat untuknya. Allah Swt. mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 keburukan.

10. Dua rakaat shalat dari wanita yang hamil (setelah menikah) adalah lebih baik dari 80 rakaat shalat wanita yang tidak hamil.

11. Seorang wanita yang mengalami sakit saat melahirkan, maka Allah Swt memberi pahala kepadanya seperti pahala orang yang berjihad di jalan Allah Swt.

12. Wanita melahirkan akan mendapat pahala 70 tahun shalat dan puasa dan tiap rasa sakit dan pada satu uratnya Allah Swt memberikan satu pahala haji.

13. Wanita yang meninggal dalam masa 40 hari sesudah melahirkan akan dianggap syahid.

14. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun shalat dan puasa.

15. Wanita yang menghabiskan malamnya dengan tidur tidak nyenyak karena menjaga anaknya yang sakit, akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang budak.

16. Tidak akan putus ganjaran dari Allah Swt kepada seorang istri yang siang dan malamnya menggembirakan suaminya.

17. Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita (istri) yang shalihah.

18. Salah satu tanda keberkahan wanita itu ialah cepat menikahnya, cepat pula kehamilannya, dan ringan pula maharnya (mas kawin).

Itu baru sebagian dari keistimewaan wanita, masih banyak sebenarnya keistimewaan wanita lainnya. ^_^

Maka cepat-cepatlah, wahai wanita untuk bersyukur karena Allah Ta’ala telah menciptakan kita sebagai wanita, sang perhiasan dunia jika kita shalihah. Dan kunci shalihah adalah ketika kita dapat beriman dengan sebenar2nya iman kepada Allah Swt, Nabi Muhammad Saw, dan tentu juga percayalah kamu dengan adanya hari akhirat.

Mari berlomba-lomba dalam hal kebaikan dan jangan lupa untuk saling mengingatkan saudari kita agar imannya tetap terjaga hingga ujung waktu.

Wallahua’lam.

Wassalaamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Surakarta,16 April 2011,

Novi Kristanti.

No comments:

Post a Comment